Hai Lygzoners ;) SMS yang masuk pasti akan dibalas dalam 1x24 jam setelah kalian SMS ya. Gomawoo
;)

Tuesday, November 9, 2010

Term & Condition

Tanya = Bagaimana cara belanja nya?
Jawab = Cara belanja bisa dilihat di CARA PESAN ya

Tanya = Punya toko Offline ga?
Jawab = Maaf Lygzo murni toko online.

Tanya = Barang yg Reserved atau SOLD OUT apa masih bisa dipesan?
Jawab = Untuk sebagian barang masih bisa.
Silakan hubungi CS dan infokan kode barang yg ingin dipesan kembali.


RESELLER
===========

Bagaimana caranya jadi Reseller ?   
1. Reseller (Beli Campur Model)
Untuk kenyamanan berbelanja, kami menerapkan Harga Pas Untuk Reseller, dan tidak ada minimal order. Yang tertera diweb adalah harga reseller, harga pas tidak kurang lagi ya. Beli 1 tetap kami layani. Boleh campur model.

2. Reseller (Beli Serian)
Untuk pembelian Serian, akan mendapatkan diskon tambahan sbb :
TAS SM 50rban --> Beli 12pc diskon jadi 48.000, Beli 50pc diskon jadi 45.000 (Bisa campur model)
Barang yg harganya 100.000 keatas --> Beli 8pc model sama: Harga dikurangi 10.000/pc nya 
** Info = TAS LVC KW1 disini, disuplier lain jadi Semi Super. Barang sama ya 

PENGIRIMAN BARANG & RESI
=========================
 anya = Kalo transfer hari ini, kapan barangku dikirim?
Jawab =
-Transfer dan Kasih Alamat Lengkap sebelum jam 11 siang, maka dikirim HARI YANG SAMA atau maksimal besok.
-Transfer dan Kasih Alamat Lengkap diatas jam 11 siang, maka dikirim BESOK atau maksimal lusa.
Sabtu dan Minggu tidak dihitung karena = Sabtu (Expedisi tutup setengah hari), Minggu (Expedisi Tutup).

Tanya = Pengiriman dilakukan tiap hari apa aja?
Jawab = Pengiriman All Ekspedisi dilakukan setiap hari Senin-Sabtu. (Sabtu expedisi setengah hari ya, Minggu kita tutup)

Tanya = Apa bisa minta nomor resi pengiriman barangnya?
Jawab = Anda boleh minta nomor resi pengiriman barang ke
Lygzo 1-2 hari setelah barang dikirim.

Tanya = Kenapa baru 1-2 hari kerja setelah barang dikirim?
Jawab = Karena jumlah barang yang dikirim ratusan, maka agen meminta waktu untuk menulis nomor resi dan tidak bisa langusng ditungguin jadi. Barang akan tetap dikirim sesuai jadwal, nomor resi akan diberikan ketika Agen datang untuk pick up keesokan harinya / lusa.

Tanya = Apa gunanya nomor resi ya?
Jawab = Nomor resi dipakai jika anda ingin mengambil sendiri barang ke Agen JNE atau ekspedisi lainnya. No resi dipakai untuk tracking di jne.co.id

Tanya = Klo ga ada nomor resi apa barangku bisa sampai?
Jawab = Bisa. Karena JNE akan mengirim barang langsung ke rumah anda, tidak perlu nomor resi.
 Tanya = Kalau tanggal merah barang apa bisa dikirim?
Jawab = Tanggal merah dan hari Minggu Expedisi dan
Lygzo shop tutup jadi informasinya akan diberikan keesokan ketika hari Kerja.

Tanya = Siapa yg bertanggung jawab jika barangku sampainya ga tepat waktu dll?
Jawab =
Lygzo shop bertanggung jawab untuk mengiirimkan barang ke Expedisi, sampai medapatkan Nomor Resinya.
Keterlambatan/ kerusakan/ kehilangan barang akibat expedisi diluar tanggung jawab kami.
Akan kami bantu untuk tracking/ menyampaikan keluhan ke expedisi.
Anda boleh minta RESI asli agar mempermudah proses klaim. (akan kami kirim ke alamat anda, akan kami infokan ongkos kirimnya, ongkir dari reseller)
Tanya = Koq barangku telat sampai kenapa ya?
Jawab = Keterlambatan biasanya akibat alamat kurang jelas/ tidak adanya nomor telfon penerima. Sehingga expedisi kadang harus bolak-balik mencari alamat, atau bahkan dikembalikan ke pengirim karena alamat tidak ketemu/ kurang jelas. Pastikan mencantumkan alamat selengkap2nya RT/RW/Kecamatan/No Rumah, dll
ONGKOS KIRIM
=============

Tanya = Harga barang sudah termasuk Ongkos kirim atau belum ya?
Jawab = Belum. Ongkos kirim bisa dilihat di jne.co.id

Tanya = Ongkos kirim yg kubayar jika ternyata ada selisih dengan asli nya gimana ya?
Jawab = Perhitungan CS hanya perkiraan, Ongkos kirim yang valid adalah yang tertera di Resi Asli yang diberikan oleh Kurir JNE/Tiki/MEX/ Lorena.
Jika Anda dibebankan misal 50rb, ternyata ongkos kirim yg tertera di resi hanya 30rb, maka selisih 20rb bisa dipakai untuk belanja selanjutnya.
Sebaliknya jika anda dibebankan 50rb, ternyata ongkos kirim yg tertera adalah 70rb, maka selisih 20rb akan dibebankan kepada anda pada belanja selanjutnya :)

Tanya = Kalau 1 tas beratnya berapa kg ya?
Jawab = Berikut Berat kiriman untuk menghitung Ongkos:

1. Biasanya Tas KW2 keatas 1 tas = 1 kg

2. Untuk paket besar tetapi beratnya ringan akan dikenakan Volumetrik dengan rumus : Panjang x Lebar x Tinggi : 6000 = ……… kg.
misal: Tas Hermes, Dior, Versace, Tas Super
(Biasanya kena 2kg)

3. Dompet, HPO, dan Tas Super Murah (KW3) = 0.5kg
Ongkir bulat jadi 1kg (sesuai ketentuan Expedisi JNE, Tiki, dll)

Tanya = Kalau retur ongkir ditanggung siapa?
Jawab = Karena harga kita sudah mepet, maka Ongkir PP ditanggung oleh Anda. Sebelum menjual ke customer anda, sebaiknya dihitung dulu berapa harga jual+ ongkos jika barang retur. Ongkir retur ini bisa anda masukkan ke harga jual anda, atau anda sampaikan ke customer terlebih dahulu. 


Misal, harga modal anda 150rb.
Anda ingin ambil keuntungan 50rb.
Jika retur PP ke bandung 20rb

1. Maka anda bisa jual 220rb
(150rb+untung 50rb+ Ongkir jika retur 20rb)

2. Jual 200rb aja, dan sampaikan ke customer, jika retur maka customer yg tanggung 20rb.


Refund
========
Order siapa cepat dia dapat. Jika terlanjur transfer ternyata barang tidak ada (dengan alasan apapun) maka uang akan kita kembalikan 100% tanpa potongan.
Melayani Refund lewat bank BCA, Bank Mandiri dan Bank BNI. Selain bank itu ga bisa. Refund 2-4 hari kerja.

Ttd

Lygzo.blogspot.com


Note = Supaya bisnis berjalan dengan lancar kami mohon pengertiannya bahwa Kami hanya melayani Customer yang sabar.
Jika ga sabaran, ga sopan, dll maka order selanjutnya tidak kami layani.
 

0 comments:

Post a Comment